Kamis, 17 Juli 2014

cerita Kali Biru Kulon Progo Jogja, 27 Juni 2014

belum lama ini tepatnya tgl 27 Juni 2014, saya dan teman saya yang bernama Fida mengantarkan seorang teman dari Bandung. nah karena dia udah beberapa kali ke Jogja, jadi udah ke beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ke Jogja. nah saya kebetulan melihat dp bbm seorang teman, dia foto ditempat yang masih natural alamnya, dan setelah saya tanya ternyata hanya di Kulon Progo, daerah Clereng. nama tempat wisatanya Kali Biru,. oke, setelah searching dan nanya ke temen dimana tempatnya, akhirnya kita bertiga kesana pagi pagi sekitar jam 7.30 Fida dan Sarah udah sampe dirumahku, setelah menyiapkan beberapa perbekalan untuk perjalanan langsung kita berangkat naik motor. karena pas berangkat pada belum makan, mampirlah kita di sop pak min di jalan Wates. setelah selesai makan, kita lanjut menyusuri jalan Wates, nah jika kita dari Jogja nanti ada tulisan ke arah Clereng, udah nanya aja disitu Kali Biru itu dimana pasti banyak yang tau kok, penunjuk arahnya juga cukup lumayan jelas. perjalanan dari Jogja kota (sekitar Malioboro) ke Kali Biru kurang lebihnya 30 menit. jalannya enak dan sudah ber aspal sampai tempat wisatanya. dan perlu diketahui juga, tiket masuknya cuman 3.000 Rupiah,.. murah bingit kan,.. hihihi.. ya emang sih ni tempat belum begitu dikembangkan, tapi keindahan alamnya keren banget gan, udaranya masih bersih, pemandangannya yahuud bingiit,.. :)

perlu diketahui ini ngeri gan pas naiknya,.. hihihi

pas diatas keren bingit

nah, kalau mau pake alat pengaman kita harus bayar Rp. 10.000
ga nakutin kok diatas situ :p


pemandangan belakang adalah waduk sermo


karena alat ga lengkap kita belum boleh flying fox

ini bagian depan mau masuk ke wisata alam Kali Biru
monggo gan kalau mau tempat wisata di sekitaran Jogja yang masih asri, disini nih tempatnya,.. :D

#salamsenyumdansemangat !!

11 komentar:

  1. Siang Mba, salam kenal sy Ana dr Pwk (dekat Bdg) hehehe.
    Kepengen maen ke Kalibiru deh Mba, mau ga jd teman jln sy skalian guide ke Kalibiru?
    Nanti biar sm sy jajannya disana hehehe.
    Contact bb sy ya mba kalau boleh 7957fd29 atau line : uliana_ps
    Makasih sebelumnya Mba Novi ^^

    BalasHapus
  2. Salam kenal.. Wuiih kapan mau ke jogja?? Oke japri aja ya mbak.. :)

    BalasHapus
  3. hallo kak wulan , boleh line saya ke id line dellamillati atau sms ke nomer 081210769991 ? saya ingin bertanya2 soal wisata di jogja kebetulan akhir mei saya ingin pergi ke jogja dengan backpack . matursuwun kak

    BalasHapus
  4. Halo mbak wulan,, kebetulan nih saya sma tmn" mau k kalibiru tpi belum begitu paham wilayah sana? Boleh bagi infox dunk,,57BC12DE ni pin sya mbak,, mohon bantuanx ya mbak,,, maksih

    BalasHapus
  5. Halo mbak wulan,, kebetulan nih saya sma tmn" mau k kalibiru tpi belum begitu paham wilayah sana? Boleh bagi infox dunk,,57BC12DE ni pin sya mbak,, mohon bantuanx ya mbak,,, maksih

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Wulan

    Salam kenal yaaa ^_^
    Plan ( Insya Allaah ) tanggal 20 Agustus ini, saya dan dua sepupu akan backpacker ke Jogja. Mungkin Wulan bisa membantu menyusun itinerary kami. Ini WA saya 081218194002
    Terima kasih :D

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum mba salam kenal yaa saya lensi dari jakarta.. Mba saya mau tanya seputar tempat wisata di jogya boleh? Insya Allah nanti awal september saya mau berkunjung kesana dan tertarik untuk ke kalibiru.. Klo boleh invite pin saya aja mba 750B7F01 syukron ^^

    BalasHapus
  8. kalo dari stasiun wates ke kalibiru apa ada kendaraan umum ya? saya berniat backpacker kesana soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya banyak mbak,. Ojek.juga banyak,. Dan karena kalibiru termasuk wisata unggulan kulon progo, sepertinya kendaraan menuju kesana banyak.. :)

      Hapus
  9. insya alloh aku mau main ke kali biru habis lebaran kira - kira rame tidak dan tiket masuknya bakal naik tidak..............?

    BalasHapus
  10. Yuk Kak liburan Lagi Menikmati Indahnya Kota Jogja Dengan Berbagai Destinasi Wisata Yang Terbaru Tentunya.

    Kami VICTOR WISATA Melayani :
    - SEWA MOBIL/ELF/BUS
    - PAKET WISATA/FAMILY GATHERING
    - JASA PEMANDU WISATA
    - RESERVASI HOTEL
    - SEWA HOMESTAY
    - WISATA JEEP MERAPI
    - WISATA SEPEDA KELILING DESA

    Reservasi VICTOR WISATA :
    Telepon/SMS/Whatssap : 081915537711 (XL)

    Telepon/SMS : 082137676966 (TELKOMSEL)

    PIN BBM : D283472C – 51843E1D

    Instagram : victor_wisata

    Webbsite : www.victor-wisata.com


    Sewa Mobil Keliling Jogja Tarif Mulai Rp. 450.000 (Include : Mobil+BBM+Driver)

    BalasHapus