Sabtu, 12 Juli 2014

cerita Mahameru 24-29 Desember 2013

poto diambil pas udah turun, karena pas mau naik ujan, jadi ga poto poto :p

inih sedikit cerita ketika saya bisa menapakan kaki di Puncak Mahameru, Gunung Semeru, Jawa Timur,. yup yang konon katanya adalah gunung tertinggi di pulau Jawa,
ide ini berawal ketika kita ngobrol tentang liburan dan hobby saya naik gunung,. nah sahabat saya ini baru aja ke Rinjani dan itu pertama kali dia naik gunung, dia banyak bercerita tentang betapa senangnya dia naik gunung,. sebut saja dia lagi ketagihan atas sensasi nikmatnya naik gunung,. :)
nah pas cerita panjang lebar, dia menawarkan liburan desember ini untuk ke semeru,. katanya dia diajakin temennya untuk ke semeru dan udah ada leadernya, peralatan kelompok udah disiapin oleh sang leader, jogja-malang PP juga udah termasuk dalam paketan tersebut. kita tinggal bayar 500rb ke leader dan kita tinggal mempersiapkan fisik serta alat dan bekal pribadi aja untuk naik ke Semeru.
okeylah, setelah ngobrol itu akhirnya saya diberi kontak sang leader, dan saya berniat amat sangat untuk naik ke puncak Mahameru.

Dari Jogja
karena judulnya adalah backpacker, saya dan kelima teman saya termasuk sang leader naik bus ke malang,. kita berangkat habis maghrib, naik bus jurusan malang. sampelah di malang pagi hari. setelah sampai di terminal kami naik angkot menuju tumpang,. di Tumpang kita membeli bekal sekalian sarapan. di Tumpang itu ada Alf*Mar* kok, sama ada pasar tradisionalnya juga, dan ada toko serta penyewaan alat adventure. jadi apabila ada yg memerlukan alat tambahan bisa membeli di Tumpang. nah kebetulan salah satu temen saya kelupaan bawa sendal gunung, dia bawanya sendal jepit doang, alhasil kita membeli sendal gunung di Toko adventur di Tumpang. nah abis dari Tumpang kita menuju Ranu Pani memakai Jeep.. ini nih yang bikin kita lama, Jeep yang udah kita booking dari jauh jauh hari kelupaan jemput kita, dikiranya kita dateng tanggal 25, padahal tanggal 24 kita udah mau naik. okey, karena keribetan menunggu Jeep, akhirnya kita naik jeep seadanya yang udah stay disana, oh iya perlu diketahui bahwa keadaan pas kita di Tumpang itu lagi hujan agak lebat,. nah pas kita mutusin untuk naik jeep yang udah stay, si jeep kagak mau jalan kalau penumpangnya kagak penuh,. wokeeelah, akhirnya kita nunggu rombongan lain buat naik jeep ini,. setelah beberapa saat dan hujan mulai menjadi gerimis tipis naiklah kita ke Ranu Pani make Jeep sewaan.

Setelah di Ranu Pani
poto diambil pas udah turun, karena pas mau naik ujan jadi ga poto poto :p

nah di Ranu Pani, leader kita mengurus segalanya, selagi dia mengurus urus perijinan dan sebagainya saya mulai mencari WC buat bebuang yang harus dibuang dulu,. serius ni saya untuk masalah B*B agak rempong kalau di gunung,. dan setiap naik gunung saya ga pernah B*B di atas,. hihihi,.. ntarlah saya ceritakan bagaimana nikmatnya mencari tempat untuk bebuang di gunung,. ehehehehek,.

btw, lanjut besok besok yak,. bersambung gitu,.. ini ane ngantuk e,. oke,..